Header Ads

Breaking News
recent

Apa Yang Membuat Pembeli Tertarik Pada Rumah Anda?

Tips Menjual Rumah - Anda ingin menjual rumah? Belum tahu apa saja hal potensial yang membuat rumahmu cepat terjual? Berikut ini kami berikan beberapa tips apa yang perlu dipertimbangkan saat akan menjual rumah agar cepat laku?

First impressions

Style dan cara pemasaran rumahmu seharusnya fokus pada first impression (kesan pertama). Pada titik ini, mereka tidak melihat pada denah rumah atau detail-detail lainnya, pembeli hanya mengikuti "feel" mereka yang timbul setelah melihat estetika, suasana dan tampilan rumah yang dijual.

Secara statistik, Anda hanya memiliki waktu 8 detik agar pembeli "jatuh cinta" pada rumah Anda karena merasa memiliki feel yang tepat pada rumah tersebut. Hal termudah yang bisa Anda lakukan adalah mengingat kembali saat Anda sendiri membeli sebuah rumah atau bahkan rumah yang Anda tempati tersebut. Apa yang membuatmu merasa tepat? Suasana di dalamnya kah? Tatanannya? Coba ingatlah, dan praktekkan di rumah yang akan Anda jual.

Warna

Dimulai dengan memastikan warna apa yang menarik bagi selera pasar Anda. Putih, coklat muda/krem, abu-abu, merupakan warna-warna yang sedang hits saat ini. Memilih warna-warna yang sedang tren membuat rumahmu terkesan kontemporer. Warna hijau, hijau kebiruan, abu-abu silver, peach, hitam adalah warna-warna kuat yang bisa digunakan sebagai aksen di dinding dan pintu depan.

Pencahayaan Berlapis Di Dalam Rumah | Gbr : pinterest

Pencahayaan

Pencahayaan yang tepat juga akan mempengaruhi calon pembeli untuk tertarik pada rumah Anda. Rumah yang lebih cerah cenderung "lebih baik" daripada rumah yang gelap. Buka jendela, tirai dan bila cahaya alami rumah Anda tak terlalu cukup masuk ke rumah, pasang lampu di plafon, lampu meja dan sebagainya. Gunakan juga cermin untuk memantulkan cahaya ke sekeliling terutama di area ruang yang terasa gelap untuk menciptakan pencahayaan berlayer. Ini juga akan membuat rumahmu terlihat lebih luas.

Lilin Beraroma Agar Relaks | Gbr : pinterest

Aroma

Jika lokasi rumahmu tak lazim, misalnya di pantai dan semacamnya, lilin beraroma kelapa dapat membantu membuat kesan relaks dan memperkuat lokasi rumah Anda. Lilin beraroma melati, vanila, juga dapat menetralisir bau lainnya. Sementara aroma tertentu memiliki dampak yang cukup besar pada sebuah suasana, tetap usahakan untuk memilih aroma yang halus/tak terlalu tajam. Jika tak terlalu suka dengan wewangian seperti itu, coba gunakan bunga saja, selain baunya tipis juga kesannya segar dan alami.

Ganti Galeri Foto Pribadi Dengan Foto Yang Netral | Gbr : pinterest

Simpan benda personal

Jika di rumah terdapat benda-benda personal, sebaiknya simpan dulu. Hal ini bertujuan agar tak membuyarkan imajinasi calon pembeli rumah Anda saat membayangkan rumah itu menjadi milik mereka. 

Tanyakan pada ahlinya

Jika Anda tak benar-benar tahu harga pasaran rumah Anda, daripada salah melakukannya lebih baik tanyakan pada ahlinya, jika perlu gunakan jasa agen properti untuk menjual rumah Anda. Mereka akan menawarkan rumah Anda dengan harga pasaran dan tentunya laku lebih cepat.

Artikel : domain.com.au

Ingin bangun rumah, gedung dan sebagainya? Atau sekedar ingin konsultasi rumah, desain interior, bangun rumah, renovasi rumah di Jogja dengan Arsitek Jogja yang berpengalaman? Hubungi Reka Persada  | Telp/SMS/WA : 081 328 800 516 | Mail : office@rekapersada.com

No comments:

Powered by Blogger.