Header Ads

Breaking News
recent

8 Hal Yang Harus Anda Lakukan Setelah Pindah Rumah

Pemborong di Jogja - Daripada membeli rumah baru yang harganya mungkin tak dapat terjangkau keuangan Anda, membeli rumah bekas bisa jadi alternatifnya karena harga bisa lebih murah. Setelah membeli, tentu Anda tak bisa begitu saja menempati rumah bekas tersebut. Tentu ada berbagai hal yang harus dilakukan sebelum Anda tempati, terutama bagi rumah bekas yang sudah tak ditinggali penghuni lamanya. Banyak hal yang perlu dipersiapkan seperti membersihkan halaman, mengecat kembali dinding, dan sebagainya. Namun, pembeli rumah biasanya ingin sesegera mungkin pindah menikmati rumah baru mereka, hingga terkadang banyak hal terlupakan yang seharusnya Anda pentingkan agar bisa tinggal dengan nyaman. Oleh karen itu berikut ini kami berikan tips beberapa hal yang perlu Anda cek dan perbaiki yang mungkin luput dari pikiran Anda :

1. Ganti 1 set kunci pintu

Anda tentu tahu, setiap pintu tak hanya punya 1 kunci, pemilik lama bisa saja masih memiliki kunci pintu duplikatnya. Untuk menenangkan pikiran Anda dari hal yang tak diinginkan dan secara resmi rumah ini milik Anda, setelah proses pembelian rumah selesai dilakukan dan Anda mendapatkan kunci rumah dari penjualnya, segera ganti kunci pintu rumah Anda dengan yang baru.

2. Bersihkan rumah

Beberapa penjual rumah akan meninggalkan rumahnya dalam keadaan bersih, namun tak semuanya melakukan hal ini. Namun meskipun mereka membersihkannya, terkadang kita masih ingin membersihkannya lagi. Untuk itu, persiapkan segala alat kebersihan seperti sapu, pel, kemoceng, pembersih kaca dan sebagainya. Bila Anda tak ingin melakukannya, ajak saudara Anda atau sewa jasa tukang bersih-bersih untuk melakukannya.

3. Cat dinding dan plafon

Terkadang mengecat dinding dengan cepat dan rapi tak bisa Anda lakukan sendiri, sewa saja tukang cat untuk melakukannya. Untuk melakukannya dengan cepat, pilihlah warna cat dinding dan plafon yang natural untuk tiap ruangan, karena terkadang mengambil keputusan warna apa yang akan Anda gunakan bisa memakan waktu lama. Dengan menggunakan warna natural seperti putih atau warna-warna pastel, Anda bisa mengecat kembali kapan saja bila Anda menginginkannya.

4. Beli rak

Bila Anda tak memiliki rak lama dan berbagai furnitur rumah, setidaknya belilah untuk rumah baru Anda tersebut untuk menaruh berbagai barang seperti baju, dan sebagainya agar rumah tak terlihat berantakan bila diletakkan begitu saja

5. Pasang kotak saklar/stop kontak baru

Banyak rumah bekas yang kotak saklarnya telah kendor, terlepas dan semacamnya. Ganti dengan yang baru akan memberikan efek rumah memang baru dan lebih bersih. Untuk menggantinya, bila tak yakin Anda sendiri dapat melakukannya, biarkan orang yang ahli melakukannya seperti tukang dan semacamnya.

6. Cek kran air dan lampu

Selagi Anda menyewa tukang, buatlah mereka juga mengecek kran air dan lampu apakah berfungsi dengan baik atau tidak. 

7. Pasang gorden

Untuk lebih menjaga privasi, bila terdapat jendela kaca, pasanglah gorden selain itu juga untuk mempercantik rumah.

8. Berkenalan dengan tetangga

Ketika menempati lingkungan baru, berkenal-lah juga dengan orang-orang/tetangga disekitar rumah Anda. Karena tetangga merupakan orang pertama yang mungkin Anda mintai pertolongan bila Anda membutuhkannya.

Itulah beberapa tips dari kami. Barangkali Anda punya tips lain? Tuliskan di kolom komentar ya..


Ingin bangun rumah, gedung dan sebagainya? Atau sekedar ingin konsultasi rumah, desain interior, bangun rumah, renovasi rumah di Jogja dengan Arsitek Jogja yang berpengalaman? Hubungi Reka Persada  | Telp/SMS/WA : 081 328 800 516 | Mail : office@rekapersada.com

arsitek jogja, kontraktor di jogja, kontraktor bangunan, jasa bangun rumah, jasa arsitek rumah, jasa gambar rumah, kontraktor rumah, jasa renovasi rumah, rumah di yogyakarta, kontraktor rumah mewah, jasa pembangunan rumah, jasa kontraktor, jasa bangun rumah murah, jasa desain rumah mewah, jasa bangunan rumah, jasa bangun rumah jogja, jasa desain rumah online, jasa desain rumah di jogja, jasa bangunan rumah, jasa desain rumah online, rumah jogja murah, konsultasi bangun rumah, jasa renovasi rumah murah, jasa kontraktor rumah murah, renovasi rumah jogja, rumah murah di jogjakarta, kontraktor jogja

1 comment:

  1. Iya, yang nomor 1 paling ga kepikiran, ganti kunci pintu..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.