Header Ads

Breaking News
recent

Manakah Prioritas Renovasi Rumahmu Di Tahun Ini ?


Website "Better Home and Gardens" telah merilis survey yang dilakukannya terkait apa yang ingin direnovasi jika hal itu dilakukan di tahun 2018 ini dengan tiap responden tentu memiliki penghasilan pertahun yang berbeda-beda. Meski begitu, ternyata secara garis besar mereka memiliki hasil serupa terkait mana yang akan diprioritaskan untuk direnovasi dalam rumah mereka masing-masing. Berikut ini 6 bagian rumah yang perlu peningkatan atau renovasi di 2018 ini menurut survey tersebut :



1. Mengecat ruang
Melakukan hal ini merupakan cara tercepat dan termurah untuk melakukan makeover sebuah rumah. Mengecat juga bisa dilakukan sendiri meski dengan cara bertahap, karena hanya bisa dilakukan saat weekend saja. Namun satu hal utama dari mengecat ruang sendiri adalah kapanpun bisa kita lakukan bila kita sudah bosan dengan warna cat lama.

2. Mengganti lantai
Mungkin hal ini terdengar aneh bagi beberapa orang, namun bagi sebagian lainnya, ternyata mengganti lantai merupakan salah satu prioritas mereka, entah karena sudah rusak, bosan atau hanya sekedar ingin meningkatkan nilai dari rumah itu sendiri.

3. Merenovasi kamar mandi
Sepertinya ini hal yang paling umum karena kamar mandi kotor/rusak akan membuat penghuninya tak nyaman. Bahkan menurut beberapa sumber, renovasi kamar mandi, mengupgrade dan merenovasi dapur adalah beberapa list paling atas yang dapat meningkatkan harga jual rumah.

4. Renovasi dapur
Dapur yang modern dan fungsional adalah salah satu yang paling disukai para pencari rumah, begitu pula dengan yang sudah punya rumah, ingin saja terus mengupgrade peralatan dapur mereka dengan yang lebih baru namun hal ini tak bisa dengan mudah dilakukan, mengingat mengupgrade dapur ternyata membutuhkan biaya yang tak sedikit.

5. Dekorasi dan aksesoris
Pemilihan furnitur dan aksesoris yang tepat akan membawa kesan tersendiri pada tiap ruang. Jika anggaranmu terbatas, belilah furnitur yang berkualitas baik dan ditawar kalau bisa. Misalnya saat akan merenovasi ruang tamu, fokuslah untuk membeli sofa yang bagus karena sofa inilah yang tentu akan sering dipakai.

6. Membuat ruang cuci khusus
Membuat ruang khusus untuk mencuci baju tak hanya mengakibatkan rumah terlihat rapi, namun juga akan membuat kegiatan mencuci Anda lebih menyenangkan.

Artikel : freshome.com

Ingin bangun rumah, gedung dan sebagainya? Atau sekedar ingin konsultasi rumah, desain interior, bangun rumah, renovasi rumah di Jogja dengan Arsitek Jogja yang berpengalaman? Hubungi Reka Persada  | Telp/SMS/WA : 081 328 800 516 | Mail : office@rekapersada.com

No comments:

Powered by Blogger.