Header Ads

Breaking News
recent

Yuk Belajar Kombinasi Warna Untuk Rumah Anda

Pemborong di Jogja - Salah satu hal yang orang perhatikan ketika masuk kedalam rumah adalah warna. Meskipun bukan dengan sengaja dan detail orang melihatnya, namun terkadang terdapat feel tertentu yang ditimbulkan oleh warna di rumah Anda misalnya feel senang, hangat, relaks, dan sebagainya. Beberapa penelitian juga telah ditemukan bahwa warna cukup mempengaruhi mood (suasana hati) dan psikologi seseorang.

Selain warna pada dinding, item-item kecil seperti sofa, gorden, karpet, dan lukisan juga berpengaruh. Kombinasi dari tiap item ini dengan warna dinding akan mempengaruhi tampilan keseluruhan ruangan rumah Anda. Bergantung dengan konteksnya, terdapat kesinambungan warna yang cukup penting untuk Anda perhatikan. Untuk membantu Anda mengkombinasikan warna secara tepat, berikut ini beberapa tips dari kami :
  • Gunakan warna yang lebih gelap untuk lantai, sedikit lebih terang untuk dinding dan lebih terang lagi untuk langit-langit (plafon).
  • Warna yang hampir mirip seperti biru dan hijau dapat menimbulkan feel yang lebih casual dan relaks. Warna seperti ini cocok digunakan untuk ruangan informal atau ruangan privat. Feel casual ini dapat biasanya digunakan di kamar tidur.
  • Tambahkan sentuhan hitam. Warna hitam memudahkan untuk membedakan tiap-tiap warna pada sebuah ruangan.
  • Hal lain yang dapat membantu Anda untuk mencari warna apa yang cocok dengan Anda adalah dengan melihat koleksi baju-baju Anda. Lihat mayoritas warna dari baju Anda, ini menunjukkan bahwa warna tersebut adalah warna yang nyaman bagi Anda. Anda bisa menerapkan warna ini di dalam rumah Anda.
  • Bagi warna dalam beberapa komponen. 60% warna dominan untuk dinding; 30% warna untuk gorden, sofa dan sebagainya; 10% warna untuk aksen saja seperti aksesoris rumah
  • Berikan sedikit sentuhan warna terang di tempat-tempat kecil akan membuatnya sedikit standout

Disamping tips umum diatas, berikut ini kami berikan tips yang lebih spesifik, dengan ini Anda akan tahu warna apa yang cocok dikombinasikan :
  • Merah dengan merah
    Untuk menggunakan warna merah, pilih warna merah terang lalu cat pada dinding beberapa layer, kemudian gunakan warna merah bata dibawah warna merah terang. Kombinasi seperti ini akan lebih inteks dan membuat relaks
Kombinasi Abu-abu & Coklat Pada Ruang Makan | Gbr : shaidee.com

  • Abu-abu & Coklat kayu
    Kedua warna ini cocok dipadu-padankan, khususnya dengan warna abu-abu yang mendekati biru. Oleh karena itu, selain hitam dan putih, banyak orang menggunakan warna ini. Saat Anda punya furniture berwarna gelap, warna abu-abu paling cocok dikombinasikan karena dapat menimbulkan kesan hangat.
  • Kombinasi warna pink
    Dengan pink, banyak orang mengesankannya warna ini hanya untuk perempuan. Tetapi, yang banyak orang tak tahu adalah dengan kombinasi yang tepat, warna pink dapat menimbulkan sophisticated look. Kombinasinya adalah sebagai berikut :
    • Biru dan Pink
      Kedua warna ini bila diterapkan pada ruang tamu dapat menimbulkan kesan hangatnya suasana pantai
    • Merah dan Pink
      Merah dan pink menimbulkan kesan hangat dan happy
    • Hitam dan Pink
      Warna hitam dan pink membuat kesan smart dan atraktif
    • Kuning dan Pink
      Warna ini cocok dipadankan dan dapat menambah kebahagiaan pada penghuni rumah
    • Ungu dan Pink
      Keduanya adalah kombinasi warna yang dapat memberikan efek percaya diri

Itulah beberapa tips kombinasi warna pada ruangan rumah Anda. Barangkali ada tips lain dari Anda? Tuliskan di kolom komentar ya..

Sumber : tolet.com.ng

Ingin bangun rumah, gedung dan sebagainya? Atau sekedar ingin konsultasi rumah, desain interior, bangun rumah, renovasi rumah di Jogja dengan Arsitek Jogja yang berpengalaman? Hubungi Reka Persada  | Telp/SMS/WA : 081 328 800 516 | Mail : office@rekapersada.com

arsitek jogja, kontraktor di jogja, kontraktor bangunan, jasa bangun rumah, jasa arsitek rumah, jasa gambar rumah, kontraktor rumah, jasa renovasi rumah, rumah di yogyakarta, kontraktor rumah mewah, jasa pembangunan rumah, jasa kontraktor, jasa bangun rumah murah, jasa desain rumah mewah, jasa bangunan rumah, jasa bangun rumah jogja, jasa desain rumah online, jasa desain rumah di jogja, jasa bangunan rumah, jasa desain rumah online, rumah jogja murah, konsultasi bangun rumah, jasa renovasi rumah murah, jasa kontraktor rumah murah, renovasi rumah jogja, rumah murah di jogjakarta, kontraktor jogja, pemborong di jogja

No comments:

Powered by Blogger.