Header Ads

Breaking News
recent

Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Membuat Kolam Renang Di Rumah

Pemborong di Jogja - Kolam renang dibuat untuk berbagai keperluan misalnya sebagai privat pool, untuk latihan, kolam renang umum, kolam anak-anak, kolam untuk pertandingan dan sebagainya. Namun yang akan kita bahas disini adalah kolam renang yang dipasang di rumah. Pada dasarnya, kolam renang dapat dibangun didalam tanah dan diatas tanah. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk membuat kolam renang pastikan bahwa Anda tahu memiliki kolam renang membutuhkan perawatan ekstra. Hal ini dilakukan untuk menjaga air tetap bersih. Selain itu Anda juga butuh filter yang berkualitas agar kolam renang bukan menjadi sarang penyakit bagi Anda dan keluarga. Berikut ini beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk membuat kolam renang :

  • LokasiTempat membuat kolam renang cukup penting untuk diperhatikan. Apakah akan membuat kolam indoor atau outdoor? Satu keuntungan mempunyai kolam indoor adalah kegunaannya bisa sepanjang tahun tanpa khawatir perubahan cuaca. Kolam indoor juga lebih murah untuk dibuat. Sementara itu kolam renang outdoor lebih menyenangkan karena Anda dan keluarga bisa berenang dibawah sinar matahari yang cerah alami selain itu juga bisa lebih lega daripada didalam rumah. Anda bisa lebih berkreasi mengembangkan kolam renang sesuai keinginan Anda. Namun, cek dulu bagaimana tipe tanah Anda, tipe tanah tertentu tak cocok dibuat konstruksi kolam renang.
  • Siapa yang menggunakanJenis kolam renang anak-anak tentu harus dangkal, begitu pula area untuk orang dewasa. Agar bisa dipergunakan oleh semua umur, bisa juga dibuat bersamaan, ada area dangkal untuk anak, dan area dalam untuk dewasa dalam 1 kolam renang besar dengan tambahan tangga untuk masuk ke area dalam.
Kolam Renang Outdoor Dengan Fitur Tempat Duduk | Gbr : pinterest
  • FiturUntuk menikmati kolam renang meski tanpa menggunakannya berenang, Anda juga bisa menambahkan fitur lain seperti air mancur dengan ditambah pencahayaan tertentu. Bisa juga ditambahkan kursi yang sedikit masuk ke air, atau area untuk bermain voli air, basket, untuk shower dan sebagainya.
  • Material kolamAda tiga material kolam renang yang bisa digunakan
    • Vinyl : Relatif lebih murah & sedikit perawatan
    • Beton : Jika ingin membuat kolam renang besar, sebaiknya buat dengan material beton. Material ini tahan lama tanpa khawatir lapisan kolam akan rusak. Kolam renang dengan beton biasanya untuk kolam didalam tanah dan paling awet dibanding material lainnya, serta bentuk kolam bisa sesuai keinginan Anda.
    • Fiberglass : Kolam renang fiberglass dibuat dalam berbagai bentuk dan ukuran dengan kualitas yang tak kalah bagus. Material fiberglass sedikit perawatan dan cukup tahan lama. Kolam dari fiberglass biasanya sudah siap pasang di galian tempat kolam Anda, dan siap pakai, jadi desain sesuai toko.

      Bebatuan dan kerikil membuat lingkungan kolam renang lebih terlihat natural, namun untuk menimbulkan kesan modern bisa menggunakan kaca

  • Bentuk kolamUntuk menentukan bentuk kolam, Anda tinggal menyesuaikan dengan style rumah Anda. Misalnya rumah dengan style industrial yang terkesan maskulin, tentu tak akan cocok dengan kolam renang berbentuk hati. Namun ini semua juga tergantung selera Anda.
  • Kedalaman kolamSama seperti pada poin "siapa yang menggunakan", kedalaman kolam harus Anda sesuaikan. Jika memiliki anak-anak dirumah, tentu siapkan kolam dangkal untuknya bermain.
  • Penghangat kolam renangJika Anda tak suka hawa dingin, persiapkan penghangat air untuk kolam renang Anda
  • PencahayaanMempersiapkan pencahayaan di kolam tak hanya membuatnya lebih terang, namun juga untuk mempercantik tampilan kolam renang Anda. Tentukan untuk menggunakan lampu biasa atau LED. Untuk kesan yang lebih indah, gunakan lampu LED yang tersedia berbagai warna, selain itu juga lebih hemat listrik. Pastikan memasang lampu yang menjangkau semua bagian kolam

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan ketika akan membuat kolam renang di rumah. Barangkali ada tips lain dari Anda? Tuliskan di kolom komentar ya..

Sumber : tolet.com.ng

Ingin bangun rumah, gedung dan sebagainya? Atau sekedar ingin konsultasi rumah, desain interior, bangun rumah, renovasi rumah di Jogja dengan Arsitek Jogja yang berpengalaman? Hubungi Reka Persada  | Telp/SMS/WA : 081 328 800 516 | Mail : office@rekapersada.com

arsitek jogja, kontraktor di jogja, kontraktor bangunan, jasa bangun rumah, jasa arsitek rumah, jasa gambar rumah, kontraktor rumah, jasa renovasi rumah, rumah di yogyakarta, kontraktor rumah mewah, jasa pembangunan rumah, jasa kontraktor, jasa bangun rumah murah, jasa desain rumah mewah, jasa bangunan rumah, jasa bangun rumah jogja, jasa desain rumah online, jasa desain rumah di jogja, jasa bangunan rumah, jasa desain rumah online, rumah jogja murah, konsultasi bangun rumah, jasa renovasi rumah murah, jasa kontraktor rumah murah, renovasi rumah jogja, rumah murah di jogjakarta, kontraktor jogja, pemborong di jogja

No comments:

Powered by Blogger.