Header Ads

Breaking News
recent

Seberapa Cepat Rumahmu Bisa Dibersihkan Tergantung Hal Berikut

Saat kamu tak ada waktu membersihkan rumah, hal termudah yang bisa kamu lakukan adalah membayar orang untuk melakukannya. Terlebih sekarang ini sudah ada beragam jasa yang tersedia termasuk jasa membersihkan rumah, biasa disebut cleaning service. Apa saja yang bisa mereka lakukan? Bagaimana tukang bersih-bersih ini melakukannya dengan lebih mudah? Berikut ini kami berikan informasinya :

Mencuci Piring Kotor di Dapur | Gbr : Shutterstock
Dapur & Lantai
Sebelum melakukan pembersihan rumah, hal pertama yang tentunya dilakukan oleh cleaning service adalah melihat seberapa kotor rumah yang akan mereka bersihkan. Untuk melihat seberapa mudah rumahmu nanti akan dibersihkan oleh mereka, hal pertama yang bisa menjadi acuan adalah dengan melihat lantai dan dapur. Salah satu tanda pemilik rumah memang ingin fokus pada pembersihan rumah adalah saat di dapurnya sudah tak ada lagi barang-barang yang perlu dicuci karena pemilik rumah telah melakukannya sendiri. Dari sini terlihat bahwa pemilik rumah ingin tukang bersih-bersih nantinya tak perlu repot membersihkan piring, panci kotor, dan sebagainya. Jika dapur bersih dari piring kotor dan lantai sudah bebas dari mainan anak-anak yang berantakanm maka rumah siap dibersihkan oleh jasa bersih-bersih, artinya bagian rumah lainnya pun tak akan terlalu repot dibersihkan.

Mainan Anak Berantakan di Lantai | Gbr : betootaadvocate
Kerapian
Rumah dengan tingkat kerapian yang sedang (tak terlalu berantakan) dan tak banyak ornamen membuat kegiatan bersih-bersih lebih mudah terlebih bagi jasa bersih-bersih profesional

Furnitur dan Peralatan
Jika tak punya banyak peralatan, tentunya rumahmu lebih mudah lagi dibersihkan. Mengapa? Terkadang peralatan tertentu butuh alat atau bahan tertentu untuk bisa dibersihkan dengan benar.

Siapa yang tinggal
Terkait siapa yang tinggal dirumah itu juga mempengaruhi seberapa mudah rumahmu dibersihkan. Sebuah rumah yang berisi 2 orang dewasa saja tentu berbeda kebutuhannya dengan yang berisi orang dewasa, anak-anak dan hewan peliharaan. Masing-masing perlu penanganan berbeda yang berefek pada lama pembersihan rumah tersebut. Misalnya rumah dengan 3 kamar tidur, 1 kamar mandi yang berisi 2 orang dewasa, yang tak sering dirumah tentu rumah tak akan terasa berantakan seperti jika rumah itu berisi 3 orang dewasa, 3 anak kecil dan 2 anjing meski keduanya memiliki style rumah yang sama. Kedua rumah bisa dibersihkan namun tentu butuh waktu berbeda.

Bagi tukang bersih-bersih, hal yang lebih mudah lagi untuk mereka membersihkan rumah adalah ketika pemilik rumah tak ada didalamnya, atau setidaknya turut memantau dari jauh diluar rumah. Hal ini untuk menghindari hal tak diinginkan seperti anak-anak yang ikut bermain vacuum cleaner saat sedang digunakan dan sebagainya. Nah, meskipun rumahmu kotor, saat memanggil jasa cleaning service, hal-hal diatas dapat mempengaruhi seberapa cepat pekerjaan mereka terselesaikan. Jika ingin cepat, pastikan hal-hal kecil seperti membereskan mainan anak yang ada di lantai sudah kamu lakukan terlebih dahulu.

Jika masih ada pertanyaan ataupun masukan, tulis di kolom komentar ya..

Cari jasa bangun rumah, kost, dan bangunan sejenis ataupun renovasi dari kontraktor jogja ? Telp/SMS/WA : 081 328 800 516. Terima kasih telah membaca Tips Yang Harus Diperhatikan Saat Ingin Membeli Rumah

No comments:

Powered by Blogger.