Header Ads

Breaking News
recent

Tips Mengecek Kamera Tersembunyi Pada Sebuah Ruangan

Berlibur merupakan salah satu kegiatan yang ditunggu oleh semua orang terutama pada orang-orang yang sehari-harinya sibuk bekerja. Tak hanya sehari, bahkan untuk me-refresh badan yang capek karena bekerja, terkadang kita butuh beberapa hari berlibur ditempat yang kita sukai. Untuk itu pilihan yang sering diambil adalah menyewa kamar hotel untuk tidur di kota dimana kita berlibur.

Namun tahukah kamu ternyata diluar negeri ditemukan beberapa kasus terdapat kamera tersembunyi di kamar atau kamar mandi hotel. Hal ini jelas-jelas melanggar privasi bagi pengguna kamar tersebut. Meski kasus ini tak terjadi di Indonesia, kita tetap harus waspada untuk mengantisipasi hal serupa terjadi. Untuk ini kami akan berikan tips yang harus dilakukan untuk mengecek adakah kamera tersembunyi di sebuah ruangan atau kamar mandi :

Kamera Tersembunyi | Gbr : smartertravel.com


Matikan lampu dan apapun sumber cahaya di ruanganmu, misalnya dengan menutup jendela dan tirainya juga. Buatlah ruangan atau kamar mandi yang akan kamu gunakan tersebut dalam keadaan sangat gelap untuk melihat adakah kamera tersembunyi disana. Lalu, cek adakah sesuatu yang berkedip atau adakah sinar berwarna merah atau hijau disekitarmu.

  • Telponlah seseorang dan coba berjalan dalam ruangan tersebut. Jika ada kamera tersembunyi, biasanya sinyal telepon agak sedikit terganggu.

  • Coba juga gunakan aplikasi smartphone untuk mendeteksi kamera/lensa yang tersedia di google play store untuk handphone android dan appstore untuk ios. Aplikasi itu akan melakukan scan dan mencari kemungkinan adanya kamera tersembunyi di suatu tempat.

  • Cek adakah benda yang ditempatkan di tempat yang tak semestinya di ruang tersebut. Dekati dan cek benda tersebut secara langsung adakah sesuatu yang mencurigakan.

  • Lihat sekelilingmu adakah lubang kecil di dinding misalnya atau di manapun yang memungkinkan sebuah kamera disembunyikan dibalik lubang tersebut.

  • Cek sekitarmu seperti pada ventilasi, jam, shower di kamar mandi, exhaust fan, tanaman, lukisan dan sebagainya yang sekiranya dapat menyimpan kamera tersembunyi berukuran kecil.

  • Itulah beberapa tips agar terhindar dari tindakan kejahatan akibat kamera tersembuyi. Memang terasa sangat ribet namun tak ada salahnya jika kamu selalu waspada dimanapun berada.


Jika masih ada pertanyaan ataupun masukan, tulis di kolom komentar ya..

Cari jasa bangun rumah, kost, dan bangunan sejenis ataupun renovasi dari kontraktor jogja ? Telp/SMS/WA : 081 328 800 516. Terima kasih telah membaca Tips Mengecek Kamera Tersembunyi Pada Sebuah Ruangan

No comments:

Powered by Blogger.