Header Ads

Breaking News
recent

Tips Merapikan Rumah Hanya Dalam 15 Menit

Sebagian besar dari kita tentu ingin tinggal di rumah yang tertata rapi. Namun, terkadang kita sulit menemukan waktu untuk bersih-bersih seluruh isi rumah. Padahal kamu sebenarnya bisa melakukannya hanya dengan waktu 15 menit saja untuk melakukannya di tiap ruangan. Bagaimana caranya? Berikut ini kami berikan tipsnya :
Wadah Bumbu Dalam Toples Diberi Tulisan | Gbr : pinterest

Dapur

Gunakan keranjang atau kotak tertentu untuk menata benda-benda yang mirip. Beri kotak/wadah tersebut label dengan tulisannya agar jelas bagi yang sedang mencarinya, terutama jika kamu tinggal dengan beberapa orang, seperti di kos-kosan, sebaiknya tiap orang memiliki kotak untuk masing-masing orang. Tidak hanya untuk membuat dapur terlihat rapi, juga dapat mencegah teman yang mengakui makananmu sebagai miliknya.

Home Office Yang Simple & Rapi | Gbr : pinterest

Home Office

Kantor yang berada di rumah atau home office dapat dengan mudah dirapikan bila kamu membuatnya terpisah dengan barang-barang lainnya. Misalnya barang milik anak-anak, tempatkan saja di lemari atau di wadah yang mudah dijangkau mereka, untuk barang yang jarang digunakan, simpan ketempat yang lebih tinggi. Untuk barang dari kantormu, sebaiknya tempatkan kedalam beberapa wadah terpisah misalnya wadah yang terkait untuk keuangan, surat masuk, dan satu kotak untuk yang selain keduanya.

Ruang Tamu

Perhatikan, mana benda-benda yang biasanya menjadi penyebab ruang tamu berantakan misalnya mainan, kertas-kertas dan sebagainya. Luangkan waktu sebentar tiap harinya untuk merapikan barang tersebut.

Buang Perlengkapan Kamar Mandi Yang Tak Perlu | Gbr : pinterest

Kamar Mandi

Cek semua peralatan mandi yang ada di kamar mandi. Periksa semua tanggal kadaluarsa dan yang sudah tidak diperlukan (misalnya terlanjur membeli namun tidak pernah dipakai karena tidak cocok untuk kulitmu dan sebagainya) lalu buang saja. Letakkan semua hal yang paling sering kamu pakai di area yang mudah diakses.

Lemari Pakaian Tertata Rapi | Gbr : pinterest

Lemari Pakaian

Luangkan waktu sebentar di hari minggu untuk memilih baju mana yang rencananya akan kamu pakai di satu minggu kedepan, lalu gantungkanlah di bagian depan/bagian paling mudah diakses di lemari pakaianmu. Dengan melakukan hal ini dapat mengurangi stress di pagi hari dan setidaknya dapat mengurangimu untuk membongkar lemari hanya untuk mencari pakaian yang ingin kamu pakai di satu pagi.

Cara lain untuk memudahkan pagimu adalah dengan merapikan pakaian secara kelompok, misalnya baju yang fungsinya untuk kerja ada di satu kelompok, baju untuk hangout di kelompok lain, pisahkan dengan pemisah tertentu atau dengan menggantungnya dengan gantungan yang satu warna di satu kelompok tertentu.

Sprei Kasur

Cara termudah menyimpan sprei dan seperangkatnya adalah dengan menggabungkannya di satu jenis/warna. Saat membeli sprei atau selimut, biasanya terdiri dari satu set termasuk sarung bantal maupun guling. Masukkan sarung bantal atau guling kedalam satu set agar tidak tercecer, selain itu juga untuk memudahkanmu ketika akan menggunakannya.

Yuk praktekan cara diatas! Jika masih ada pertanyaan yang belum kamu temukan jawabannya ataupun masukan, tulis di kolom komentar ya..

Cari jasa bangun rumah ataupun renovasi dari kontraktor jogja ? Telp/SMS/WA : 081 328 800 516
Terima kasih telah membaca Tips Merapikan Rumah Hanya Dalam 15 Menit.

No comments:

Powered by Blogger.